Kamis, November 27, 2014

Late Nite Story (1)


me. under the shadows
just wanna write something before go bed. insomnia again and again anyway
ini tentang ceritaku hari ini. kemarin malam aku baru saja menyelesaikan satu tulisan lapsus dan HL. setelah dua hari sebelumnya aku menulis tujuh tulisan. satu HL, satu fenomena, satu boks, satu open halaman dalam dan dua tulisan society. apa ya rasanya, amazed aja. 
tapi siang tadi ketika aku lagi curhat sama salah seorang senior di lapangan tentang susahnnya ngontak narasumber, aku seperti tertohok. sudah lima hari dan orang yang aku kejar itu tak kunjung memberi keterangan. padahal konfirmasi itu sangat penting untuk tulisan lapsusku yang tayang pagi ini.
lalu seniorku itu tersenyum. dia bilang, aku sah-sah saja menuliskan tulisan itu, dengan catatan aku menuliskan bagaimana usahaku untuk menghubunginya, yang akhirnya gagal. katanya itu sah dalam ilmu komunikasi jurnalistik. itu namanya destresing atau something apaaa gitu yang aku nggak ngeh.
that's the point. that i don't know anything about theory in communication, journalism, and everything. satu yang aku tahu, adalah menulis berita, wawancara, hunting isu, dan mencari angle. 
dia nggak mengatakan sindiran atau mengejek atau apapun memang, tapi aku hanya merasa bias saja. ada ya pelajaran gitu? yang aku tahu selama kuliah ya belajar hukum newton, teori relativitas, kuantum, termodinamika de el el. 
hahaha. lalu setelahnya aku diajak untuk S2. dua pilihan, yang linier atau yang nggak linier. aku juga bingung mau jawab apa. yang jelas, dalam waktu dekat aku tidak sedang ingin kuliah. tapi aku ingin belajar lebih banyak tentang jurnalistik. bukan hanya wawancara dan menulis berita. tapi seninya jurnalistik, dan seluk beluknya. aku masih belum memenuhi tantangan ku sendiri, tentang menulis yang lebih soft... eh aku sudah mulai ding pas nulis berita Ubaya. hahaha, tapi kayaknya belum adda apa-apanya. harus siap2 jauh hari kan ya, sapa tahu tahun depan aku dipindah desk lifestyle. nelen ludah. belum siap. 
okei. gudnait readers. thanks for reading ya. nice dream all. :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar