Sabtu, Juni 27, 2015

Bukit Jamur Kota Gresik

Hello readers.. Lama nggak nulis karena lama nggak jalan jalan. Nah kebetulan kapan hari saya baru aja melancong dikit ke kota pudak, Gresik. Khusus cuman buat ngunjungi Bukit Jamur. Wisata itu belakangan jadi nge hits karena baru aja masuk tv di acaranya Vino G Bastian.  

bukit jamur
 Saya kesana bareng sama temen temen kantor. Ada mas jan,  yuan dan juga ayu.  Kami sepakat usai janjian di grup whats app.  Uniknya guys,  kami yang asli selalu malas liputan pagi, demi refreshing tipis tipis ini kami rela kumpul di kantor pukul 05.30. Ketje kan. Iya alesannya di hari Minggu kami emang jarang liputan selain ada agenda besar atau kejadian besar.  Palingan ngeluarin celengan berita.  Hihihi.  

Nah,  kami langsung cus aja tuh ke Gresik.  Lokasi nya ada di kecamatab Bungah.  Cukup terbilang kawasan pinggiran Gresik.  Dari Surabaya perjalanan kurang lebih 1.5 jam.  Kami dua jam soalnya motor ayu yang saya tumpangi bareng yuan ternyata sempet mogok.  Hahahaha. Meski dilengkapi dengan aksi nuntun dan dorong motor,   cukup menghibur deh buat cerita.  Kikiki.  

Singkat cerita,  Bukit Jamur itu aadalah kawasan gunung Kapur.  Seperjalanan kesana kalian bakal lihat rentetan gunung kapur yang kroak kroak lantaran beres ditambang dan ditinggal kabur sama kontraktor.  Konon katanya itu juga yang akhirnya kawasan Bukit Jamur jadi seperti sekarang ini. 

aseli di sana panas 
Awalnya karena namanya jamur, saya mikirnya tempat ini akan dingin dan lembab.  Tapi ternyata sodara sodara disana itu panas kentang kentang bingit.  Kami sampai di sana sekitar pukul 10.00 pagi. Mikirnya kami selagi pagi bisa alay alay foto foto.  Wah ternyata sudah ramai dan apaaa puanas.  Saya dong yang bawa jaket buah ngelindungin badan aja rasanya kayak kesengat matahari sekilan kepala.  Heheh lebai.  Tapi aseli gara gara nggak bawa kaos kaki, kakiku belang setelah sejaman ada di tempat itu. 

berasa di padang pasir
salah satu adegan yang bikin ngakak. manjat di batu itu susah banget, tinggi dan licin. tapi akhirnya tetap berhasil dan bisa eksyen. yey
Di Bukit Jamur ini memang banyak bukit bukit kapur mini yang menyerupai bentuk jamur. Dengan setting seperti padang pasir, lalu dihiasi dengan background bukit jamur raksasa,  yang belum pernah liat ngiranya sedang foto di kalimantan atau di sumbawa.  Hihi.  Padahal xuma di gresik ini. Sangat rekomended untuk dijadikan destinasi buat hunting foto.  Asal datangnya pas cukup sepi dan cukup teduh.  Saat sore sepertinya sangat nyaman dikunjungi tempat ini.  Oya, masuk kesini nggak gratis dear readers.  Bayar tapi murah kok cuman 3000 perak.  Sama parkir 2000 aja.  Murah kan.  

fultim
Bagi yang belom pernah kesana boleh segera nyoba. !!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar