Sabtu, Juli 07, 2012

Korlip Itu Semacam Kutukan

Sumpah, jadi korlip ternyata nggak enak banget. Dan jujur, jadi merasa bersalah sama si Emak Upik juga sesepuh korlip lainnya. Seperti Mas Huda, Mbak Tyzha, juga Mas Emal, yang dulu sempat menjadi Korlip semasa hidupku di ITS Online. Ya, merasa bersalah saja karena aku sering menggerutu saat hp ada sms atau telpon dari Korlip saat masih reporter dulu. Hehe, pengakuan dosa. Atau juga pas udah jadi redaktur. Risih aja kadang ngeliat si Emak sering ngomel-ngomel nggak jelas masalah liputan dan editan. Kadang juga curcol alias curhat colongan, kadang emang niat curhat, soal reporter.

Dan mulai liburan semester ini, kutukan jadi Korlip mampir juga di haribaanku. Haha alay dikit. Tak sebut kutukan karena eh karena, jadi Korlip itu rasanya sesuatu banget. Nggak enak banget, lebih tepatnya.

Pertama harus betah dengan dering hp yang bunyi tanpa tau sopan santun. Kalo nggak pagi-pagi banget ya malem-malem banget. Kalo biasanya aku bangun –bener-bener bangun untuk mulai beraktivitas- adalah jam delapan -maklum kan liburan-, ini harus dibangunin paksa dengan telpon gelap jam setengah tujuh pagi. Nggak manusiawi. Ditambah tuntutan jam 8 harus sudah ada di kantor, standby. Rrrrrr….

Lagi, jari rasanya pegel. Gimana nggak, jariku yang manis ini harus berulang kali bertabrakan sama tuts-tuts keypad hp tanpa kenal lelah. Sumpah baru pertama ini rasanya aku jengah n males sms an.  Jangankan buat sms an, ngliat hp pas lagi bunyi aja rasanya pengeeeennn (Apa lagi siiiih,,) Hehe.

Yeah,, it just a lillte case..

In the other hand… ternyata yang paling penting adalah mengatur nafas dengan jeli ketika menghadapi omelan dari si Bos, Mr D –Mr Big D- Si Mr Perfect itu bener-bener bertangan dingin. Nggak salah orang bilang beliau itu orang yang nggak mau tahu apa yang ada di hadapannya. Yang penting tinggal perintah dan tahu beres. Kalo ada yang nggak beres dikit, langsung telpon sana telpon sini kayak kebakaran jenggot.  Semua harus sempurna!

Dan pengalaman itu bener-bener kerasa karena tepat di saat kutukan ini sampai di tanganku, bertepanan juga dengan adanya even-even tahunan besar yang harus diikutin ITS. Well, dan web ITS (www.its.ac.id) harus streamming. Such as KRI/KRCI, SEM ASIA 2012, dan juga PIMNAS XXV 2012 (is running).

Hmmm, dan tantangannya adalah sekarang para reporter sedang pada liburan (sebagian), sebagian lagi juga ada yang sedang Magang, dan sebagian yang lain sedang sibuk dengan kiprah organisasi dan beasiswa… OMG..

Plus redaktur yang kadang ilang-ilang. CB-CB sedang ada yang KP (empat orang). Dua diantaranya di luar pulau, satunya di luar kota, dan satu lagi di dalam kota. Praktis kalo Korlip nggak ndouble jadi redaktur, sisa satu doang redaktur tuh. Untung si redaktur yang KP di dalam kota masih rela di ricuhin sama urusan Dapur.. :D

Dan heiii plis eaaaa,,, selama dua minggu si Dapur itu tuh, ngambul nggak bisa di akses dari luar. Bisa banyangin gimana para redaktur ini harus dikondisikan buat rela ngetem di Kantor buat ngedit streamming.. Hmmmh,, ok,,, ini cobaan, ini cobaan. Dan cobaan akan (pasti) berakhir kan..:D

Big thanks dah buat rekan-rekan semua di ITS Online. Baik reporter-reporter yang unyu-unyu yang setia ada di kampus dan rela aku berisik-in dengan teror liputan, juga redaktur CB CB ku yang masih mau n rela bahkan mbatalin liburannya ke Pacet demi njaga Dapur.. kalian itu sesuatu banget deh,,, We are big team guys,, :D

ndang balik.o reeeek,,,,



 And pray for me guys, semoga bisa bertahan sampai kutukan ini berakhir,, 1 ¾ bulan lagi.. T-T

9 komentar:

  1. Ganbatte! usai 25 Juli Kerja Paksa saya usai mbak Kor-Red :D

    BalasHapus
  2. Hahaha..
    itu belum pas Oprec atau OJT, tambah ngelu tuh kepala, haha..

    Tp jadi korlip tuh terapi bagus lho buat ttp standby terus, terapi buat ngerjakan TA, hwahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo oprec insyaallah kutukan itu sudah pergii,,, amiiin :D

      mohon bimbingan nya ya tetua,,, :D:D

      Hapus
  3. terima kasih banyak qaqaaa ima atas pengorbanannya.
    gmn kalo jabatan (sebenernya saya nggak suka nyebut korlip sbg jabatan) korlip digilir antar redaktur ya biar senua tahu susahnya.. hehehe
    sabar yaaaa, semuanya akan segera berakhir ato mo lanjut juga gak papa, saya rela :D:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. whaat apa tuh maksudnya mo lanjut apa kagak???

      thanks bgt Mak,,, ambil lagi aja,, ambill...

      Hapus
  4. ima, seru ya jadi reporter, he.. dibagi dunk ilmune.

    BalasHapus
  5. hehe hooh mas, seru bgt, banyak asam garamnya, tapi juga banyak seru2annya.. :D:D lagi menikmati bgt ini..
    dari reporter-redaktur-sampek koordinator liputan :D
    dari maba (mahasiswa baru) sampai maba lagi (mahasiswa basi)

    doanya cuman satu, semoga bermanfaat:D

    BalasHapus
  6. rek, ada lomba blog VOA tu, ikut gi.. ini link nya:
    http://www.voaindonesia.com/info/voa_blogging_contest/2173.html

    Ok,

    aksindaily.blogspot.com

    BalasHapus